8 Manfaat Kuning Telur Untuk Kesehatan


Anda pengagum telur ayam kampung? Berbahagialah, karena satu diantara sumber protein nabati yaitu telur. Beragam nutrisi ada pada telur yang begitu bagus untuk kesehatan tubuh. Bagian-bagian telur yang terbagi dalam 2 sisi yakni putih telur serta kuning telur memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Putih serta kuning telur dapat juga dipisahkan. Kuning telur adalah sisi telur yang begitu kaya nutrisi serta menyehatkan badan. Berikut ini sebagian manfaat kuning telur untuk kesehatan.


1. Kuning telur memiliki kandungan klorin, yang membantu perkembangan otak.

2. Kuning telur berguna juga untuk wanita hamil serta menyusui. Ini membantu dalam meningkatkan otak yang sehat pada bayi.

3. Riset sudah menunjukkan kalau satu telur mempunyai 180-190 mg cholesterol. Tubuh manusia memerlukan konsumsi sejumlah 300 mg. Mengkonsumsi telur dengan cara kesulurahan lebih untung dari pada mengkonsumsi putihnya saja.

4. manfaat kuning telur untuk balita membantu dalam perkembangan yang pas serta meningkatkan kesehatan.

5. Kuning telur memiliki kandungan sebagian nutrisi seperti kalsium, zat besi, fosfor, seng Kalsium dan lain-lain untuk kesehatan serta menguatkan tulang, zat besi membantu dalam pembentukan hemoglobin pada darah serta memberi manfaat otak serta system kekebalan tubuh. Zinc bertindak sebagai anti-oksidan serta menguatkan tulang.

6. Kuning telur memiliki kandungan Omega 3 asam lemak yang juga ada pada ikan. Zat ini begitu bermanfaat untuk pengembangan beragam organ pada tubuh manusia.

7. Kuning telur juga memiliki kandungan vitamin bernama karotenoids. Vitamin ini mampu membuat perlindungan dari permasalahan pandangan yang sering disebut dengan degenerasi makula.

8. Dokter merekomendasikan kalau makan telur semuanya atau cuma kuning telur saja karena tambah baik dari makanan cepat saji serta junkfood. manfaat kuning telur pasti lebih besar dari makanan itu.


Sisi manapun dari telur yang anda sukai tidak perlu cemas karena sisi manapun memiliki kandungan nutrisi yang begitu baik untuk kesehatan. Sekian sebagian manfaat kuning telur untuk kesehatan, mudah-mudahan berguna.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
18 February 2016 at 20:22 delete

makasih infonya, saya sendiri pecinta telur ayam

Reply
avatar
18 February 2016 at 20:28 delete

Sipp gan ane juga gabisa hidup tanpa telor ayam nih,hehehe

Reply
avatar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner