5 Khasiat Lobak Yang Menakjubkan



Untuk penggemar sayuran, lobak bukanlah type sayuran yang asing. Lobak adalah sayuran type umbi yang memiliki bentuk serupa dengan wortel tetapi warnanya tidak sama yakni warna putih. Lobak biasa dipanen selama lebih kurang 2 bln. dari penanaman.

Selain dipakai sebagai sayuran waktu makan soto, lobak dikenal juga sebagai sebagian obat seperti untuk menangani ginjal serta demam. Lobak juga kaya faedahnya serta manfaat. Berikut ini 5 faedah lobak untuk kesehatan :

1. Sumber vitamin
Lobak adalah satu diantara type sayuran yang di dalamnya memiliki kandungan banyak konteks vitamin. Sebagian type vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, serta beberapa vitamin B terdapat dalam lobak. Satu diantara faedah vitamin A yaitu untuk menolong melindungi kesehatan mata, vitamin B adalah protein metabolisme serta karbohidrat halus, sedangkan vitamin E berperan untuk menghindar anomali reproduksi berkaitan.

2. Sarat bakal mineral
Disamping kandungan vitamin yang melimpah lobak juga banyak terdapat kandungan mineral. Lobak memiliki kandungan kalsium serta kalium. Juga ada mineral lain pada lobak seperti besi, natrium, magnesium, serta fosfor.

3. Untuk kesehatan kulit, rambut serta mata
Faedah lobak untuk kecantikan begitu mengagumkan. Lobak mmbantu melindungi kulit tetap terlihat cerah serta halus. Lobak juga untuk melindungi kesehatan rambut. Kandungan vitamin A pada lobak juga untuk melindungi serta meningkatkan kesehatan.

4. Menghindar keriput
Dalam soal ini daun lobak adalah daun yang bisa menghindar serta menghilakan kerutan pada kulit serta keriput. Merendamkan kaki pada air yang digabung daun lobak di kenal bisa menyingkirkan kerutan pada kaki.

5. Mengobati beragam penyakit
Faedah lobak untuk dunia penyembuhan seperti untuk menyembuhkan permasalahan demam serta ginjal. Lobak dapat juga menyembuhkan wasir serta melindungi perut Anda agar gak gampang lapar.

Jangancemas untuk konsumsi lobak, karena faedah lobak begitu banyak.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
13 February 2016 at 20:40 delete

cocok buat anak-anak dalam masa pertumbuhan ini gan

Reply
avatar
13 February 2016 at 23:30 delete

Gimana carah ngolah tanpa membuang vitamin banag ?

Reply
avatar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner