6 Khasiat Brokoli Untuk Kesehatan


Sayuran brokoli sudah jadi menu favorite oleh sebagian orang. Brokoli bisa di proses jadi bermacam menu serta bisa diolah lewat cara-cara seperti ditumis, dikukus, di rebus atau bahkan juga dihidangkan dalam kondisi fresh. Untuk anda penggemas brokoli berbahagialah, karena brokoli mempunyai segudang faedah untuk kesehatan.

Brokoli mempunyai bentuk yang serupa dengan kembang kol, yang membedakannya yaitu di bagian warna. Bila kembang kol berwarna putih, sedang brokoli warnanya hijau. Mengkonsumi brokoli begitu baik untuk kesehatan karena brokoli memiliki beragam faedah. Berikut ini 6 faedah brokoli untuk kesehatan :

1. Menghindar penyakit tulang belakang
Yaitu penyakit tulang bernama spina bifida atau meningocele yang disebut kelainan tulang belakang bawaan. Studi ilmiah menunjukkan kalau wanita hamil yang konsumsi brokoli dengan teratur condong melahirkan bayi sehat yang bebas dari resiko spina bifida serta kanker.

2. Melawan kanker serta tumor
Dengan cara alami brokoli memiliki kandungan biokimia yang bisa melawan karsinogen penyebabnya kanker. Brokoli menghindar penyakit beresiko yakni kanker serta baik dikonsumsi untuk yang telah menderita penyakit itu. Sebagai antikanker faedah brokoli cukup menkjubkan karena bisa menghindar kanker payudara, permasalahan pada ginjal, kandung kemih, pankreas serta menghindar kanker tiroid.

3. Baik untuk tulang, gigi, serta otot
Konsumsi brokoli dengan cara teratur begitu baik untuk kesehatan tulang, gigi serta otot. Faedah brokoli juga untuk menolong kurangi resiko terkena permasalahan pada tulang seperti osteoporosis.

4. Baik untuk mata
Terkecuali untuk tulang, gigi serta otot, brokoli juga begitu kaya faedah untuk mata. Brokoli banyak terkandung vitamin A serta karotenoid yang terbagi dalam lutein serta zeaxanthin, adalah anti-oksidan untuk melindungi pandangan manusia.

5. Menu sehat untuk badan
Faedah brokoli begitu luar biasa untuk kesehatan badan Anda keseluruhannya. Vitamin C pada brokoli menghindari serangan penyakit flu serta kedinginan. Zat besi yang kaya folat pada brokoli dapat mengurangi perubahan anemia jadi lebih kronis. Brokoli juga memiliki kandungan kalsium, beta karoten, zink, serta selenium. Brokoli juga begitu baik untuk pasien diabetes yang begitu memerlukan insulin.

6. Turunkan berat badan
Brokoli memiliki kandungan banyak serat yang begitu diperlukan untuk Anda yang tengah berupaya turunkan berat badan serta memperkecil perut. Brokoli memberi keperluan badan Anda bakal serat makanan. Sarapan pagi dengan menu brokoli membantu Anda tetap kenyang serta gak gampang lapar.

Jangan gengsi lagi untuk konsumsi brokoli. Tentukan menu brokoli kegemaran Anda serta yakinkan Anda mengolahnya lewat cara yang pas dengan cara optimal, agar faedah brokoli bisa didapat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

comments
23 February 2016 at 15:21 delete

Jadi tembah ngerti, banyak juga manfaat Brokoli :D

Reply
avatar
23 February 2016 at 16:17 delete

selain sebagai pelengkap masakan sayur bening brokoli ternyata banyak sekali manfaatnya

Reply
avatar
24 February 2016 at 05:39 delete

pengen siih sehat dg mkan brokoli. tpi maklum anak kampung susah dapet brokoli.
trnyta brokoli mngndung 1001 mnfaat bwt ksehatan ya... baru tau ane. nice post gan.. kreen manfaat gan bgi ane niih... :)

Reply
avatar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner