5 Khasiat Mentimun Untuk Kesehatan


Mentimun atau ketimun adalah sayuran atau buah dalam keluarga labu-labuan. Mentimun umumnya digunakan sebagai pelengkap makanan atau masakan seperti bakso, sate serta sebagian type makanan lain. Tetapi jangan salah mentimun juga jadi bahan utama dalam sebagian type makanan seperti lotis, rujak, lotek dan sebagainya.

Mentimun mempunyai kandungan air yang begitu bayak, di kenal bisa menyejukkan serta menolong melembabkan muka. Mentimun dikenal juga kaya nutrisi utama yang kaya faedahnya serta manfaat untuk kesehatan. Mentimun bisa menyembuhkan sebagian type penyakit, baik untuk kulit serta muka dan keampuhan yang lain untuk kesehatan. Berikut ini 5 faedah mentimun untuk kesehatan.

1. Menghindar serta menangani dehidrasi
Faedah mentimun yang pertama untuk menangani dehidrasi pada badan. Hal ini karena kandungan air pada mentimun yang melimpah. Waktu anda mau melakukan akifitas serta aktivitas outdoor seperti hiking, wisata alam, atau melancong ke tempat panas jadi mentimun begitu cocok buat kamu bawa.

2. Mendinginkan serta beri kesegaran kulit
Sangat banyak masker kecantikan alami di buat dari beberapa bahan alam seperti mentimun. Tumbukan mentimun menolong beri kesegaran, mendingikan serta melembabkan kulit. Aplikasikan masker mentimun di muka Anda waktu tengah enjoy.

3. Menangani hipertensi
Tekanan darah tinggi adalah permasalahan yang banyak terkena beberapa orang. Konsumsi mentimun adalah satu diantara langkah paling baik menangani permasalahan ini. Mentimun banyak mengandung magnesium, serat serta potasium yang bisa menolong menyetabilkan badan serta turunkan tekanan darah. Mentimun bagus juga untuk pasien diabetes dengan tingkatkan produksi insulin.

4. Turunkan berat badan
Faedah mentimun setelah itu adalah menolong turunkan berat badan dengan cara sehat. Mentimun memiliki kandungan serat serta air yang tinggi dengan tidak ada lemak atau cholesterol dan rendah kalori. Makan mentimun membantu Anda cepat kenyang serta mandapatkan banyak nutrisi. Faedah mentimun juga meningkatkan kesehatan system pencernaan karena memiliki kandungan serat. Olah raga dengan cara teratur serta mengkonsumsi mentimun adalah usaha yang begitu bagus.

5. Menghindar mabuk
Mentimun memiliki kandungan banyak air serta jadi penyuplai air untuk badan. Aman dikonsumsi pada pagi hari terutama waktu akan melakukan perjalanan jauh karena bisa menghindari mabuk perjalanan.

Waktu anda jajan makanan seperti bakso, tongseng atau jajanan lain jangan lupa untuk mengambil mentimun. Sekian 5 Khasiat Mentimun Untuk Kesehatan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
14 February 2016 at 12:00 delete

Ternyata banyak ya gan manfaat dari timun, yang saya tau cuma buat kulit muka gan

Reply
avatar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner