5 Khasiat Daun Mint Untuk Kesehatan



Daun mint adalah grup tumbuhan yang memiliki daun hijau serta mempunyai dampak beri kesegaran serta melegakan. Daun mint banyak digunakan untuk obat, makanan, minuman, pasta gigi, permen serta permen karet.

Daun mint di kenal memiliki banyak faedah kesehatan untuk muka, kulit serta kesehatan tubuh. Berikut ini 5 faedah daun mint yang perlu anda kenali.

1. Daun mint untuk muka serta kulit
Faedah daun mint yang pertama yaitu karakter alami pada daun mint yang menolong menyembuhkan iritasi pada kulit karena gigitan nyamuk atau lebah. Diluar itu daun mint dapat juga menolong menyingkirkan jerawat di wajah. Kandungan vitamin A pada daun mint juga cukup tinggi, jadi tidak heran bila banyak kosmetik yang di dalamnya memiliki kandungan bahan mint.

2. Menyembuhkan iritasi usus
Faedah daun mint setelah itu yaitu untuk kesehatan perut Anda. Iritasi pada usus bisa dibantu dengan kunyah daun mint fresh. Daun mint adalah obat mual, sakit perut atau perut kembung karena perut kosong belum konsumsi apa-apa. Daun mint memiliki kandungan senyawa yang baik untuk kesehatan pencernaan.

3. Menghindar kanker
Riset yang dikerjakan pada daun mint menyebutkan kalau daun ini bisa menghindari penyakit kanker pada usus besar. Daun mint memiliki kandungan vitamin, A, vitamin C serta beta karoten. Daun mint membantu membuat perlindungan badan dari radikal bebas serta virus, menghindar kanker serta bahaya tumor.

4. Kurangi alergi
Daun mint mempunyai karakter alami yang bisa mengontrol perkembangan jamur serta bakteri pada tubuh. Ramuan atau ekstrak daun mint menolong menangani pada alergi. Minyak mint dioles-oleskan pada dada atau rongga hidung membantu menangani hidung tersumbat.

5. Sumber vitamin serta mineral
Faedah daun mint yang paling akhir yaitu kandungan sebagian vitamin seperti vitamin A serta vitamin C dan beta karoten. Folat, magnesium, kalium serta kalsium adalah mineral yang ada pada daun mint.

Terdapat banyak type daun mint yang bisa didapati seperti peppermint, spearmint, apple mint, serta curly mint. Berukut ini 5 manfaat serta faedah daun mint untuk kesehatan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 comments

comments
12 February 2016 at 20:55 delete

Banyak banget ya khasiat nya :) Makasi info nya

Reply
avatar
tr
12 February 2016 at 21:19 delete

makasih buat ilmunya ...

Reply
avatar
12 February 2016 at 21:31 delete

ternyata banyak manfaatnya ya, jadi lebih tau

Reply
avatar
13 February 2016 at 07:04 delete

ane baru tau tuh daun mint sangat bermanfaat buat usus. thanks gan udah share

Reply
avatar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner