5 Manfaat Santan Kelapa Untuk Kulit


Masakan khas Indonesia banyak yang memakai santan. Santan jadi kuah dalam sebagian masakan. Tetapi nyatanya santan di kenal bisa menyehatkan badan baik dari dalam ataupun luar. Hal ini karena kandungan kalsium serta vitamin pada santan yang begitu banyak manfaatnya. Sebelumnya setelah mengulas mengenai manfaat santan kelapa untuk rambut, setelah itu yaitu manfaat santan kelapa untuk kulit anda.

1. Melembabkan kulit
Santan kelapa apabila diaplikasikan pada kulit serta dilewatkan selama sekitar 1/2 jam, mempunyai dampak pelembab yang luar biasa. Hal ini membuat kulit halus, lembut serta lentur, serta menghindar kulit kering. Seperti susu yang bisa dipakai untuk mandi, silahkan campur santan kelapa dengan air di bak mandi anda. Berikan dengan air mawar atau minyak lavender untuk dampak yang lebih mengasyikkan serta menyehatkan.


2. Menyingkirkan sisa make up
Menggunakan make-up benar buat tampak cantik tetapi sisa make-up bisa menyebabkan sisa yang gak baik. Pakai kombinasi santan minyak kelapa atau baby oil dengan perbandingan 1 : 2 untuk dampak yang lebih baik. Hal ini bisa membantu membersihkan beberapa bahan make-up yang menepel pada kulit serta menghidrasi pori-pori kulit.


3. Menangani dampak cahaya uv
manfaat santan kelapa untuk kulit setelah itu yaitu menangani permasalahan yang muncul pada kulit karena dampak jelek cahaya matahari pada kulit. Susunan santan pada kulit yang terbakar karena cahaya uv dapat diatasi dengan santan kelapa, namun juga kurangi kemerahan serta mempercepat sistem pengobatan.


4. Menghindar penuaan dini
Karena tingginya kandungan tembaga serta Vitamin C di Santan, begitu baik dalam melindungi elastisitas kulit serta terhindar dari pengembangan garis-garis halus serta kerutan. Mengoleskan susu di muka Anda dengan cara teratur, dan konsumsi santan dengan teratur yaitu langkah yang bagus untuk memerangi sinyal tanda penuaan pada kulit.


5. Menangani penyakit kulit
Sebagian permasalahan kulit, seperti psoriasis atau eksim bisa diobati serta sembuh ke tingkat spesifik dengan aplikasi santan. Anda bahkan juga bisa singkirkan permasalahan kulit kering dengan mengaplikasikan santan teratur. Saat ini juga mulai banyak product kosmetik yang memiliki kandungan santan kelapa, meskipun susu masihlah jadi pilihan paling utama.

Beragam nutrisi yang ada pada santan begitu bagus untuk kulit. Santan menolong memberikan nutrisi kuli anda baik dari dalam ataupun luar. Sekian 5 manfaat kelapa santan untuk kulit, mudah-mudahan berguna.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

7 comments

comments
17 February 2016 at 12:16 delete

Kirain cuman buatmakanan doang tapi buat kulit juga bisa yaahh

Reply
avatar
17 February 2016 at 12:28 delete

Wah boleh dicoba ni, good news gan

Reply
avatar
17 February 2016 at 14:00 delete

baru tau kalau santen bisa nyingkirin make up :v bisa dicoba gan :D

Reply
avatar
17 February 2016 at 15:26 delete

keren nih bisa dicoba nanti..

Reply
avatar
17 February 2016 at 16:41 delete

wah ngaruh ke kulitjuga yah, bagus nih hee

Reply
avatar
23 February 2016 at 11:19 delete

selain enak ternyata ada juga manfaatnya ya ,, mksh infonya gan

Reply
avatar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner