6 Manfaat Kubis Untuk Kesehatan


Mengkosumsi sayuran begitu penting dalam memberikan nutrisi badan Anda. Tidak mesti sayuran yang harga nya mahal. Karena sangat banyak sayuran asli Indonesia yang gampang ditemukan di pasar paling dekat namun masih tetap memiliki kandungan gizi yang melimpah. Umpamanya sayuran kubis yang harga nya terjangkau serta gampang ditemukan.

Kubis begitu baik dikonsumsi karena menolong tingkatkan badan. Kubis memiliki kandungan gizi, vitamin serta nutrisi utama yang bagus untuk badan Anda. Berikut ini 6 manfaat kubis untuk kesehatan :


1. Untuk otak serta saraf
manfaat kubis untuk otak begitu luar biasa. Kubis memiliki kandungan yodium yang bisa membantu meningkatkan kemampuan manfaat otak serta system saraf. Makan sayuran kubis juga diklaim bisa menolong pengobatan pada pasien penyakit alzheimer.

2. Menangani sembelit serta bisulan
Studi medis mengugkapakan kalau mengkonsumsi kubis dengan teratur bisa menangani bisul terutama bila dikonsumsi berbentuk juice. Disamping itu, mengkonsumsi kubis juga tingkatkan kesehatan perut serta menolong pengobatan penyakit sembelit. Kubis kaya serat yang begitu baik untuk kesehatan system pencernaan.

3. Memiliki kandungan vitamin C
Kubis juga adalah sayuran yang memiliki kandungan vitamin C. Vitamin ini begitu diperlukan badan untuk imunisasi melawan pilek serta batuk.

4. Melawan infeksi
Kubis memiliki kandungan nutrisi berbentuk zat belerang yang di kenal sebagai zat anti infeksi yang bagus. Janganlah cemas konsumsi kubis saat memiliki luka karena malah kubis bisa menghindar terjadinya infeksi pada luka.

5. Kaya Serat
Serat merupaka nutrisi yang sangat diperlukan tubuh. Kekurangan serat bisa mengakibatkan borok, sakit kepala, kehilangan nafsu makan, penyakit kulit bahkan juga penyakit kanker. Kubis banyak mengandung serat yang bisa menghindari Anda dari resiko penyakit itu.

6. Menolong detoks
Satu diantara manfaat kubis yang paling utama yaitu membantu dalam mengeluarkan toksin serta radikal bebas dari badan atau kerap dimaksud dengan detoks. Kubis juga kaya vitamin E yang begitu baik untuk kulit serta rambut dan melindungi kesehatan mata.

Langkah paling baik konsumsi kubis yaitu dimasak 1/2 masak seperti di rebus atau kukus. Bahkan kubis dapat juga dikonsumsi mentah atau lalap. Sekian sebagian manfaat kubis yang luar biasa, mudah-mudahan berguna.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 comments

comments
18 February 2016 at 19:38 delete

makasih informasinya, sip dah

Reply
avatar
18 February 2016 at 19:42 delete

sekarang jadi tau manfaat kubis itu apa aja, thanks gan artikelnya :)

Reply
avatar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner