Manfaat Kacang Mete Bagi Kesehatan





Kacang mete menjadi makanan ringan kegemaran beberapa orang. Cara menikmati kacang almond bisa lewat beragam cara, seperti langsung mentah, panggang, asin, atau terkadang digabung dengan kacang almond, kismis serta kenari. Seperti almond, kacang mete memiliki beragam faedah serta manfaat untuk kesehatan. Berikut ini 6 faedah kacang mete :

1. Menghindar kanker
Kacang mete memiliki kandungan proanthocyanidins, yang disebut type flavanol yang dapat melawan beberapa sel tumor serta menghindarnya dari penyebaran pada tubuh. Kacang mete juga memiliki kandungan tembaga untuk menghindari dari penyakit kanker, terutama peyakit kanker usus besar.

2. Menguatkan tulang
Kacang mete banyak mengandung magnesium, misalnya seperti Kalsium yang bisa membantu dalam perubahan tulang yang sehat pada tubuh. Faedah kacang mete juga berfungsi sebagai pembangun gusi serta gigi yang sehat.

3. Menyehatkan jantung
Tidak sama dengan kacang-kacangan biasanya, kacang mete mempunyai kandungan rendah lemak serta memiliki kandungan banyak anti-oksidan dan cholesterol baik, yang membantu melindungi jantung sehat serta bugar. Kandungan kacang mete itu juga dapat membantu menghindar dari beragam type penyakit jantung.

4. Tingkatkan kesehatan saraf
Mengkonsumsi kacang mete membantu melindungi kesehatan saraf. Kandungan magnesium pada kacang mete juga mampu menyeimbangi kandungan kalsium pada tubuh yang setelah itu melindungi kesehatan saraf, menghindari terjadinya kontraksi. Magnesium juga menolong relaksasi otot-otot serta saraf, serta menghindar atau mengurangi sakit kepala akibat migrain, kemelut otot, tekanan darah tinggi serta serangan jantung.

5. Menurunan berat badan
Butuh dipahami kalau dalam sistem turunkan berat badan, bukan berarti menghentikan semua konsumsi lemak. Beberapa pakar medis sudah menuturkan kalau mengkonsumsi beberapa ‘lemak baik’ adalah satu kewajiban untuk dikonnsumsi dalam kehidupan sehari-hari, karena mereka bisa membantu meningkatkan metabolisme yang pas untuk turunkan berat badan. Jambu mete adalah sumber dari lemak baik yang membantu menurunkan berat badan, serta kandungan seratnya memberikan daya pada tubuh.

6. Menghindar batu empedu
Orang yang mengkonsumsi kacang mete dengan teratur memiliki resiko lebih rendah menanggung derita batu empedu. Kacang mete begitu baik untuk wanita yang mana memiliki resiko lebih tinggi terkena batu empedu dibanding pria, karena estrogen ekstra pada badan mereka akibat kehamilan, pil KB, pergantian hormonal yang lain.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 comments

comments
3 February 2016 at 08:35 delete

baru tau ternyata kacang mete mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan. terima kasih min

Reply
avatar
3 February 2016 at 09:04 delete

baru tau ternyata kacang mete mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan. terima kasih min

Reply
avatar
6 February 2016 at 23:33 delete

sama-sama gan, , , sering-sering mampir ya gan. . .hehehe

Reply
avatar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner