5 Makanan Sehat Untuk Ibu Pasca Melahirkan



Hadirnya buah hati dalam kehidupan suami istri adalah suatu kebahagiaan yang paling dinanti tiap-tiap pasangan. Untuk ibu muda yang baru pertama kali melakhirkan janganlah cuma berkonsentrasi untuk kembalikan bentuk badan yang melar sesudah melahirkan. Kesehatan bayi juga begitu utama. Berikut ini ada 5 makanan sehat yang baik untuk ibu baru pertama kalinya menyusui.

1. Salmon
Seperti type ikan laut yang lain, salmon mempunyai omega-3 asam lemak yang baik untuk badan keseluruhannya. Diluar itu salmon juga mempunyai type lemak yang dimaksud sebagai DHA. DHA ditemukan dalam ASI dalam jumlah kecil serta baik untuk system saraf bayi. 2 x satu minggu jumlah salmon mampu meningkatkan kandungan DHA dalam ibu baru, yang baik untuk dia serta bayinya. Walau salmon baik, seseorang wanita hamil harus waspada berapakah banyak dia makan salmon? karena bisa memiliki kandungan merkuri. Makanan laut yang lain juga baik namun dia harus tinggal jauh dari makarel, karena tingkat merkuri cukup tinggi dalam soal itu.

2. Susu rendah lemak
Product susu rendah lemak seperti susu  keju serta mentega yaitu pilihan yang bagus untuk memperoleh dibutuhkan vitamin D, vitamin B serta kalsium untuk ibu muda. Vitamin-vitamin serta kalsium gak cuma menolong sang ibu, namun juga menguatkan tulang bayi yang baru lahir lewat aktivitas menyusui. Susu begitu utama karena menguatkan bayi. Susu juga baik, dan Anda tidak perlu cemas mengenai kandungan lemak di dalamnya.

3. Daging sapi tanpa ada lemak
Tidak semua orang pengagum serta menyukai  ikan. Jadi sebagai alternatifnya yaitu daging sapi rendah lemak. Konsumsi daging tanpa ada lemak penuhi keperluan dari besi dan vitamin B12 serta protein dengan cara baik. Hal ini juga memberi daya untuk sang ibu dalam mengurusi sikecil.

4. Beras merah serta kacang-kacangan
Jangan cuma berkonsentrasi kurangi konsumsi karbohidrat untuk turunkan berat tubuh. Karena kurangnya karbohidrat akan membuat lemah serta energy dalam tubuh berkurang. Beras merah kaya karbohidrat serta kacang-kacangan adalah sumber yang baik dari serat. Kacang-kacangan juga adalah pilihan yang sehat untuk vegetarian.

5. Sayuran hijau
Sayuran hijau seperti kale juga satu kewajiban serta makanan paling baik untuk ibu baru melahirkan. Kubis memiliki kandungan zat besi, asam folat serta serat. Beragam sayuran hijau begitu direferensikan untuk kesehatan ibu serta bayi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner