Manfaat Utama Susu Kedelai



  1. Baik untuk Kesehatan Jantung. Susu kedelai cuma memiliki kandungan minyak jemu dalam jumlah sedikit hingga gak bakal tingkatkan kandungan cholesterol jahat didalam darah serta baik dikonsumsi untuk melindungi kesehatan jantung dan gak bakal mengakibatkan obesitas.
  2. Menghindar Diabetes Mellitus. Penyakit diabetes terjadi disebabkan badan kekurangan hormon insulin hingga terjadi kelainan metabolisme lemak, air, elektrolit, karbohidrat serta protein. Kandungan asam amino yakni, ariginin serta glisin yang ada didalam susu kedelai dapat melindungi keseimbangan hormon insulin didalam badan.
  3. Menghindar Penyakit Kanker. Didalam susu kedelai ada kandungan phytoestrogen yang melimpah. Phytoestrogen adalah hormon tanaman yang memiliki kekuatan untuk menghalangi produksi hormon testosterone pada badan pria. Kandungan hormon testosterone yang menyusut bisa menghindar perkembangan kanker prostat.
  4. Baik untuk Organ Hati. Didalam susu kedelai ada kandungan nutrisi yang aman serta baik untuk organ hati, karena hati gak perlu bekerja keras untuk menetralisir susu kedelai. Hal semacam ini dikarenakan karena didalam susu kedelai gak ada kandungan zat yang merugikan organ hati.
  5. Melindungi Kesehatan Tulang. Susu kedelai juga memiliki kandungan kalsium serta vitamin D yang dibutuhkan untuk memberikan nutrisi tulang, melindungi kepadatan tulang, melindungi susunan tulang serta memperkuat tulang. Dengan hal tersebut, susu kedelai bisa melindungi kesehatan tulang serta bisa menghindar terjadinya osteoporosis.
  6. Turunkan Berat Tubuh. Susu kedelai memiliki kandungan gula dalam jumlah sedikit, yakni seputar 7 gr saja karena di dalamnya ada kandungan asam lemak tidak jemu yang bisa menghalangi sistem penyerapan lemak didalam usus hingga bisa memberi dampak kenyang yang lebih lama.
  7. Melindungi Kesehatan Kulit. Didalam susu kedelai ada kandungan antioksidan serta vitamin E. Ke-2 kandungan itu bertindak untuk melindungi kesehatan kulit. Kandungan antioksidan di dalamnya bertindak untuk memerangi dampak radikal bebas yang bisa mengakibatkan penyakit kanker kulit. Sesaat kandungan vitamin E di dalamnya berperan untuk melembabkan kulit, menghaluskan kulit, mengencangkan kulit serta membuat cerah kulit, hingga membuat tampak awet muda.

Konsumsi susu kedelai bisa jadikan sebagai alternatif untuk seorang yang alergi susu protein hewani. Diluar itu, susu kedelai dapat juga jadikan minuman sehat untuk beberapa vegetarian serta bisa jadikan sebagai minuman diet sehat. Agar gak bosen untuk mengonsumsinya, terdapat beberapa pilihan varian rasa susu kedelai, seperti rasa coklat, strawberry sampai jahe.

Semua faedah dari susu kedelai itu dapat diperoleh bila terus dikonsumsi dalam jumlah yang bijaksana serta gak terlalu berlebih. Lalu, yakinkan bahwa sudah konsumsi susu kedelai asli yang gak tercampur dengan beberapa bahan kimia. Tetapi, susu kedelai gak dianjurkan untuk diberikan pada balita dibawah setahun. Untuk balita dibawah setahun, baiknya cukup diberikan dengan ASI saja.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner