Ini Pantangan Makanan Untuk Ibu Hamil



Waktu tengah hamil, sangat penting untuk menggerakkan gaya hidup sehat. Anda mesti rajin berkonsultasi ke dokter. Saat hamil mesti memerhatikan sebagian makanan yang dikonsumsi. Yakinkan konsumsi yang diperlukan untuk ibu serta janin tercukupi. Diluar itu Anda mesti siap-siap melupakan sebagian makanan sebagai pantangan untuk ibu hamil. Berikut ini  5 makanan yang dilarang untuk ibu hamil.

1. Telur mentah atau 1/2 matang
Makanan yang dilarang untuk ibu hamil yang pertama yaitu telur mentah. Mungkin saja sebagian orang suka pada telur mentah untuk jamu atau makan telur 1/2 mentah.Telur mentah memiliki kandungan salmonella yang bisa mengakibatkan kram, mual, diare serta demam atau dalam masalah yang tidak sering, bahkan juga keguguran. Tetapi telur yang telah dimasak hingga masak tidak bermasalah untuk ibu hamil.

2. Keju lunak
Keju lunak atau semi lunak harus juga dijauhi waktu tengah hamil. Bila mau makan keju baiknya dimasak serta makan pada saat masihlah panas.

3. Daging mentah
Anda hoby makan daging mentah atau 1/2 masak? Baiknya Anda mesti melupakan makan daging 1/2 masak selama 9 bln waktu hamil. Seperti sate yang belum masak prima harus juga dijauhi. Daging mentah memiliki resiko memiliki kandungan Salmonella, makanan ini dapat juga mengakibatkan Toxomoplasis. Selama kehamilan, Toxomoplasis bisa mengakibatkan rusaknya otak janin.

4. Makanan cepat saji
Makanan cepat saji mesti dibuang jauh waktu tengah hamil. Sempatkah Anda mendengar mengenai bakteri yang dimaksud Listeria? Bila tidak, Anda lebih tahu kalau hal semacam itu mengakibatkan penyakit yang dimaksud Listeriosis. Untuk wanita hamil, bisa mengakibatkan tanda-tanda seperti flu.Namun bila listeria ditransmisikan ke bayi yang belum lahir, bisa mengakibatkan keguguran atau persalinan prematur. Lupakan juga makanan seperti salad serta sandwich.

5. Sebagian type ikan laut
Ikan laut memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang utama untuk diet termasuk ibu hamil.Tetapi terdapat banyak type ikan spesifik yang berpeluang memiliki kandungan merkuri yang tinggi. Sebagian type ikan itu adalahseperti Catfish, ikan todak, Broadbill, Sea Perch, Southern Blue Fin Tuna serta Deep Sea Perch. Kandungan merkuri yang tinggi pada ikan ini bisa menghalangi perubahan bayi yang belum lahir.

Waktu tengah hamil seseorang ibu pasti mengalami bebrapa saat yang tidak gampang. Seseorang suami juga begitu harus senantiasa mensuport istri. Itu daftar 5 makanan yang perlu dijauhi ibu hamil.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner