7 Manfaat Utama Ubi Jalar Untuk Kesehatan



Ubi jalar atau ketela rambat (orang jawa menyebutkan telo lung), orang amerika menyebutkan ‘sweet potato’ adalah satu diantara umbi yang biasa di proses jadi camilan. Tetapi ubi jalar dapat juga di proses jadi beragam masakan umpamanya untuk sayuran seperti lodeh dan sebagainya.

Ubi jalar mempunyai beragam type, seperti warna merah, warna kuning seperti kentang serta warna putih. Budidaya ubi jalar cukup gampang karena bisa ditanam pada tanah yang kering serta tidak memerlukan banyak pupuk.

Kandungan ubi jalar berbentuk vitamin serta beragam nutrisi utama yang baik untuk kesehatan. Jadi tidak heran bila ubi jalar begitu bagus untuk dikonsumsi. Nah.. berikut ini 7 faedah ubi jalar untuk kesehatan.

1. Baik untuk system pencernaan
Ubi jalar memiliki kandungan serat yang begitu baik dalam meningkatkan kesehatan system pencernaan. Di dalamnya juga ada magnesium, yang membantu meningkatkan system kekebalan tubuh. Faedah ubi jalar untuk pencernaan bisa menghindar serta menyembuhkan masala sembelit.

2. Memperingan masalah pernafasan
Pada ubi jalar ditemukan senyawa yang dapat menolong dan memperingan permasalahan masalah pernafasan. Ubi jalar membantu mengatur pola pernafasan yang normal. Ubi jalar juga menghindar permasalahan pada hidung, sesak dada, membantu mengurangi asma serta infeksi pada paru-paru.

3. Meredakan nyeri sendi
Kalsium serta magnesium pada ubi jalar adalah nutrisi yang bagus untuk memberi pertolongan pada permasalahan nyeri sendi serta peradangan. Ubi jalar juga memiliki kandungan beta karoten yang berperan mengurangi permasalahan arthritis pada wanita. Aplikasikan ramuan yang terbagi dalam rebusan ubi jalar di bagian yang terkena permasalahan nyeri sendi. Hal ini bisa memberi pertolongan pertama pada nyeri sendi.

4. Bagus untuk pasien diabetes
Untuk pasien diabetes mengontrol makanan begitu utama. Ubi jalar adalah satu diantara makanan yang aman serta membantu mengatur tingkat gula darah normal pada tubuh. Beta karoten pada ubi jalar juga membantu meningkatkan insulin pada badan.

5. Tingkatkan system kekebalan tubuh
Faedah ubi jalar begitu luar biasa. Ubi jalar kaya anti-oksidan, vitamin C, zat besi serta vitamin B kompleks yang bisa membuat perlindungan tubuh dari beragam penyakit seperti pilek serta flu.

6. Memerangi kanker
Ubi jalar kaya vitamin serta mineral alam yang lain yang membantu menghindari resiko kanker pada tubuh. Bahkan tanaman ini juga membantu pengobatan kanker usus serta kanker prostat. Ubi jalar adalah, makanan anti kanker yang murah.

7. Penambah berat tubuh
Untuk Anda yang mempunyai badan kurus begitu bagus konsumsi ubi jalar. Ubi jalar memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang tambah baik daripada kentang. Selain meningkatkan berat badan, ubi jalar juga membantu meningkatkan kemampuan serta kesehatan otot.

Beberapa orang yang berasumsi makanan ini ‘ndeso’. Tetapi jangan salah karena faedah ubi jalar begitu banyak serta luar biasa.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
10 February 2016 at 12:23 delete

Mantap gan, sekarang saya tau manfaat ubi jalar

Reply
avatar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner