5 Khasiat Buah Semangka Untuk Kesehatan


Buah yang kandungan airnya begitu banyak serta rasa manisnya enak ini pasti disenangi beberapa orang. Banyak yang pilih buah semangka sebagai makanan penutup sesudah makan. Apa lagi makan semangka di waktu cuaca panas, begitu memberi kesegaran. Buah semangka bisa langsung dikonsumsi fresh tanpa perlu ribet, bisa juga dengan di proses jadi juice buah yang beri kesegaran.

Buah ini memiliki kandungan banyak vitamin, mineral serta beragam nutrisi utama yang begitu baik untuk kesehatan. Buah semangka bagus juga untuk ibu hamil. Berikut ini 5 faedah buah semangka untuk kesehatan.

1. Baik untuk kesehatan kulit
Faedah buah semangka yang pertama yaitu untuk Anda yang menginginkan kulit yang sehat serta indah. Buah semangka begitu kaya vitamin A serta C yang baik untuk kulit supaya sehat bersinar serta membantu mengobati kulit.

2. Membuat perlindungan kulit dari sinar Ultraviolet
Semangka banyak mengandung air serta serat yang di dalamnya juga memiliki kandungan lycopene, adalah penangkal dari radikal bebas beresiko. Lycopene membantu membuat perlindungan kulit Anda dari pancaran cahaya matahari yang bisa mengakibatkan kulit rusak. Kulit Anda jadi terproteksi dari bahaya cahaya UV.

3. Menghindar kanker serta penyakit jantung
Selain membuat perlindungan kulit dari pancaran UV, lycopene pada buah semangka dikenal juga sebagai anti-oksidan yang baik. Lycopene membantu menghindar serangan kanker serta penyakit jantung yang begitu beresiko. Konsumsi semangka dengan cara teratur begitu disarankan.

4. Tingkatkan kesehatan pencernaan
Tidak hanya buahnya saja, faedah biji semangka juga baik untuk kesehatan, terlebih untuk system pencernaan. Langkahnya yaitu biji semangka yang dipanggang atau di rebus seperti minuman kopi. Mengkonsumsi biji semangka membantu kurangi cacing pita yang ada pada system pencernaan.

5. Menghindar batu ginjal
Faedah buah semangka yang terkahir dalam daftar ini adalah kemampuannya dalam membantu menghindar penyakit batu ginjal. Kandungan air yang cukup tinggi pada buah semangaka membantu menghindar terjadinya pembentukan batu ginjal.

Faedah kulit semangka
Saat Anda makan buah semangka sebaiknya jangan hanya makan buahnya yang berwarna merah. Janganlah buang kulit (sisi putih) karena keras serta rasa-rasanya gak manis. Sisi daging luar yang berwarna putih atau dapat disebutkan kulit semangka, malah di bagian ini vitamin serta nutrisi utama begitu melimpah. Sekian manfaat serta faedah buah semangka untuk kesehatan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

7 comments

comments

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner