Manfaat hebat Temulawak Bagi Tubuh



Jamu tradisional di kenal sebagai obat herbal yang cukup dapat dibuktikan dapat mengobati penyakit tanpa ada resikonya. Jadi tidak heran banyak yang pilih obat tradisional karena Temulawak aman untuk kesehatan. Untuk membuat obat tradisional juga termasuk murah serta gampang dikerjakan sendiri dirumah.

Satu diantara tumbuhan obat asli Indonesia yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan yaitu temulawak. Sisi rimpang dari temulawak yaitu yang banyak di proses jadi jamu tradisional. Lantas apa sajakah manfaat temulawak untuk kesehatan? Berikut ini sebagian salah satunya.

1. Memberi nafsu makan
Temulawak memiliki kandungan minyak bernama atsiri, minyak ini memberi dampak karminativum, hingga konsumsi temulawak bisa bermanfaat untuk tingkatkan nafsu makan. Hal ini begitu disarankan untuk anak-anak yang tengah dalam bebrapa saat perkembangan.


2. Membuat lancar ASI
Temulawak di kenal sebagai jamu herbal untuk membuat lancar ASI untuk ibu yang tengah menyusui. Bila Anda mau buat jamu dirumah, cukup ambillah 20 gr rimpang temu lawak yang telah dicuci. Lantas diparut serta diperas. Saringan perasan itu di rebus sampai mendidih lantas didingankan serta berikan 2 sendok makan lantas diminum.

3. Tingkatkan kesehatan system pencernaan
Saat ini ada serbuk rimpang temulawak yang dapat diperoleh di kios serta toko jamu yang mampu tingkatkan kesehatan system pencernaan. Temulawak dapat tingkatkan kesibukan cairan pada lambung serta menolong sistem metabolisme pencernaan dan kurangi kontraksi usus halus.

4. Kurangi nyeri sendi
Manfaat temulawak setelah itu yaitu untuk menyembuhkan radang sendi serta nyeri. Zat bernama kurkumin pada temulawak di kenal sebagai antiradang yang bisa menangani permasalahan itu.

5. Menghindar penggumpalan darah
Kurkumin pada temulawak juga menolong dalam menghalangi pembentukan tromboskan B-2 yang disebut senyawa yang berperan senagai penggumpal darah.

6. Turunkan kolesterol
Temulawak banyak terkandung kurkuminoid yang dapat turunkan cholesterol jahat pada badan. Selin turunkan kandungan lemak darah, kurkuminoid juga tingkatkan kandungan cholesterol HDL yang disebut cholesterol baik.

7. Temulawak juga diakui sebagai jamu kewanitaan untuk kurangi nyeri waktu haid.

8. Temulawak memiliki kandungan banyak anti-oksidan yang mempu tingkatkan kesehatan serta mencegah beragam penyakit serta serangan radikal bebas.

9. Temulawak juga diakui untuk menyingkirkan jerawat.

10. Selain tingkatkan kesehatan system pencernaan, temulawak dapat juga menyembuhkan permasalahan mag.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 comments

comments
2 February 2016 at 09:47 delete

Wah... Ternyata Banyak Juga Ya, Manfaatnya.. Thank Gan Infonya.

Reply
avatar
2 February 2016 at 09:50 delete

wah boleh dicoba nih, baru tau aku..

Reply
avatar
2 February 2016 at 11:32 delete

wih kebetulan di belakang rumah ane banyak gan, maklum klo di kampung tu banyak tumbuh-tumbuhan herbal tp tdk tau manfaatnya.

Reply
avatar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner